Terapan Komputer Perbankan (Tugas 2)

Rangkuman dari tugas 1

Pada perayaan ulang tahun ke 66, BTN masih tetap konsisten dalam mendukung program utamanya, yaitu program rumah cicilan (KPR) yang masih mendominasi 89,90% dari total kredit yang disalurkan, sisanya 10,10% di salurkan untuk pembiayaan kredit non perumahan. Total KPR yang disalurkan btn sejak 1976 – 2015 telah dirasakan oleh hampir 4juta masyarakat indonesia.


Pada awal 2015 BTN memasuki tahap 2, yaitu periode digital banking seperti mobile BTN , Internet banking, dan cash managemen guna meningkatkan kecepatan layanan. Pada moment  ulang tahun ini BTN meresmikan pembukaan “bank btn digital lounge”. Menurut Maryono Direktur Utama BTN "Ini adalah konsep layanan perbankan yang mengintegrasikan dan mengedepankan teknologi guna menciptakan customer experience yang cepat, simple serta memberikan kemudahan sekaligus menjadi solusi bagi nasabah”.

Bank BTN Digital Lounge diharapkan dapat melayani transaksi perbankan melalui elektronik dengan beberapa layanan yang nanti akan dapat diberikan seperti : opening account, teller push form, notifikasi transaksi, prepaid card, laku pandai, EDC, web recruitment.  Sementara dalam BTN Digital Lounge juga tersedia antara lain : ATM, CDM, eKTP Reader, Pin Pad, all in one PC, Internet Conner, Digital Banner Interactive, Pembukaan rekening tabungan dengan menggunakan Web, eKTP Reader dan SSB (self service banking), Informasi dan Layanan permohonan KPR, pembukaan deposito dan giro, mobile banking dan internet banking, setor dan Tarik tunai. Ini adalah pilot project yang akan kami kembangkan lebih lengkap dan diharapkan dapat menjawab semua kebutuhan masyarakat sebagai nasabah Bank BTN.

Komentar

Postingan Populer